6 Cara menghemat pemakaian baterai HP Smartphone tanpa aplikasi

Kehabisan baterai HP disaat-saat genting merupakan kejadian yang sangat mengesalkan sekali. Misalnya pada saat bepergian, pada saat mudik, pada saat sedang di perkampungan atau desa atau di pulau dan saat berlibur kadang-kadang ketika hp ingin digunakan untuk menelpon, sms, chat atau berfoto dan berselfie ria baterai hp lemah dan akhirnya mati. Namun ada beberapa solusi yang bisa kalian terapkan agar ketika dalam situasi seperti ini bisa diatasi tanpa pasang aplikasi dan tentunya tanpa powerbank yuk kita bahas

1. Matikan data seluler, Wifi dan Bluetooth
Jika dalam keadaan normal Hp kalian akan mencari sinyal operator seluler dengan otomoatis dan selain itu berlaku pula dengan wifi, Bluetooth, dan sinyal radio. Untuk mencari sinyal terbaik untuk digunakan HP anda akan bekerja keras untuk menstabilkan trafik sinyal radio yang didapatkan entah itu wifi, sinyal operator seluler, atau Bluetooth oleh karena itu jika kalian sedang berada di tempat yang sinyalnya tidak normal maka akan lebih baik lagi kalau kalian matikan data seluler.

2. Aktifkan mode pesawat
Tidak mau repot-repot mematikan sinyal seluler, wifi dan Bluetooth. Kalian bisa melakukan dengan satu kali klik saja yaitu dengan mengaktifkan mode airplane atau mode pesawat di hp kalian maka dengan otomatis semua sinyal radio baik itu GSM atau sinyal seluler, wifi dan Bluetooth akan langsung otomatis dimatikan. Kalau mau sesekali buka media sosial mending jangan dipake lakukan aja langkah 1 biar ngak repot-repot ganti mode tiap kali buka hp.

3. Matikan fitur getar
Faktanya bahwa untuk bergetar handphone membutuhkan daya baterai lebih banyak dibanding ringtone biasa yang tidak menggunakan getar. Jika kalian dalam keadaan sedang rapat atau sedang ada agenda yang tidak boleh mengundang kegaduhan dengan getaran handphone ada baiknya smartphone kalian di silent saja karena memang untuk bergetar juga hape-hape itu ngak ada gunanya iya ngak

4. Pake aplikasi penting saja
Untuk menghemat pemakaian baterai kalian juga harus memperhatikan aplikasi yang kalian gunakan. Tutup semua aplikasi yang tidak digunakan caranya ialah dengan menekan tombol garis 3 di smarphone kalian kemudian digeser untuk menutupnya karena jika tidak begitu maka aplikasi tersebut akan tetap terbuka dibagian background hp kalian dan pastinya hal itu memerlukan daya tambahan dan yang paling penting ialah gunakan saja aplikasi yang sering anda gunakan biarkan saja mereka berjalan dibagian background sistem hp kalian jangan dimatikan. Jika kalian mematikan dan menghidupkan aplikasi secara berulang-ulang hal ini malah akan lebih banyak memakan daya dibanding aplikasi yang ada di background alasannya adalah untuk membuka aplikasi data akan dipanggil ulang untuk disimpan di bagian RAM dan hal ini membutuhkan pemprosesan sistem dan memakan banyak daya baterai kalian.

5. Jangan streaming dan main game online
Seperti yang sudah dibahas pada poin 1 yang menyatakan bahwa untuk mencari sinyal hp memerlukan daya pada baterai ditambah lagi jika kalian streaming dan bermain game online makan ponsel akan bekerja keras untuk mestabilkan jaringan dalam memproses pemakaian internet kalian jadi usahakan jangan streaming ataupun bermain game online jika sudah tau ingin bepergian jauh atau sednag berada di tempat yang tidak memungkinkan untuk mencarger hp. Tapi ada trik yang bisa digunakan agar kalian bisa tetap menonton youtube atau streaming video tanpa memakan banyak daya dan kuota silahkan klik disini untuk baca artikelnya

6. Redupkan layar
Cara terakhir yaitu dengan cara meredupkan layar hape kalian, semuanya pada tau dong kalau cahaya yang terang memerlukan daya yang besar dalam mensuplai cahayanya biar tetap terang. Untuk hape juga sama, jadi jika kalian ingin menghemat pemakaian baterai silahkan redupkan layar hape atau smartpone kalian.
Oke itu tadi 6 tips supaya baterai hape kalian ngak cepat habis dan boros semoga artikel ini membantu terima kasih sudah membaca semoga paham dengan pembahasan diatas.



Comments