Cerita Pendaftararan ulang SNMPTN untan


hari ini harus bangun pagi-pagi buat daftar ulang di universitas tanjungpura. Sekitar jam 6 pagi aku udah siap dengan segala persyaratan dan beberapa helai baju ganti untuk ku pakai di Pontianak nanti.
Hari itu aku pergi ke kota Pontianak memakai bus umum, orang tua sanggat sibuk dengan urusan nya jadi tidak sempat untuk mengurus keperluanku. Sedangkan aku harus siap untuk mengambil resiko karena ini adalah pengalaman pertama ku dalam bepergian ke Pontianak sendirian. aku memeng sudah terbiasa dalam kemandirian, semua urusan dalam hidupku aku yang mengatur dan memutuskan nya sejak 2 tahun terakhir semenjak ibuku meninggal.
Aku berangkat dari desa darit ke ibu kota Pontianak tapat jam 7 pagi dan sampai di kota Pontianak jam 1 siang. Capeknya minta ampun 6 jam hanya duduk-duduk didalam bus.
Tetapi untungnya Didalam bus pun ada insiden lucu. Ada seseorang perempuan yang tertangkap basah sedang memandang ku. XD “alamakkk ini perempuan berani sekali menatap dengan terang-terangan pake senyum-senyum pulak”
Daya kepedeanku semakin meningkat aku cuek saja jual mahal sekali-sekali, bukan cewek aja yang bisa jual mahal.  Aku cuek saja dengan tingkah  wanita itu aku akui wanita itu mempunyai wajah yang bisa di bilang lumaayan buat makanan sehari-hari hahahahhahahha.
Setelah sampai di kota Pontianak aku mampir di sebuah tempat makan dan kemudian menaiki sebuah ojek. Ternyata aku salah memilih ojek.  Gila ntuh ojek bawa gue laju benget pake motor udah ngak pake helm lagi. Rasanya mau terbang-terbang dibawanya :D bayarannya pun juga cukup terbilang asik Cuma 25.000 rupiah. Hari itu tujuan utamaku adalah rumah kakek ku yang ada di Pontianak untuk menginap sementara aku daftar ulang. Aku diajak jalan-jalan sama paman di kota Pontianak pengalaman pertama di ibu  kota provinsi Kalimantan barat.
Keesokan harinya akupun pergi menuju BAAK untan dan ternyata di syarat-syarat daftar ulang udah bertambah. Akhirnya pendaftaran ku dipending dulu. udah ngantrinya lama pake acara ngak lengkap laagi. Syukurnya pendaftaranku masih diterima tetapi dengan syarat dalam waktu 3 hari semua persyaratan harus sudah lengkap. Akhirnya dengan lemah dan letih akupun harus terpaksa pulang ke kampung untuk melengkapi berkas-berkas pendaftaran ulang.
Hari itu juga aku pulang ke kampung menggunakan bus ke kampungku. Didalam perjalanan pulang aku lagi-lagi menangkap mata seorang perempuan yang sedang memperhatikanku dari belakang. Tapi kali ini ceweknya lebih jelek dari yang kemarin :p sebegitu gantengnyakah aku sampai-sampai setiap pulang pergi Pontianak selalu ada wanita yang memperhatikan ku ( over pede mode on).
Sehari semalam aku berada di kampung untuk mengurus berkas yang belum lengkap. Dengan semanggat yang mengebu-gebu akhirnya aku berhasil menuntaskan semua persyaratan dan keesokan harinya aku harus kembali ke Pontianak lagi buat mengantar berkas. aku bertanya-tanya apakah akan ada lagi perempuan cantik yang akan memperhatikan ku XD (ngareppppppppppppp).
To be continue..

Comments