Berikut Keuntunganmu Yang Masih Betah Menjomblo di Umur 20an

Ilustrasi Single (Sumber Unsplash.com)

Semakin hari rasanya umur semakin menua, bagi kita yang sekarang telah menginjak umur 20an, kita harusnya sudah sadar bahwa kita saat ini sudah dewasa  bukan remaja, abg ataupun anak-anak lagi. Bagi kamu yang sudah memiliki pemikiran yang terbuka, pastinya sudah pasti ada dibenakmu untuk memikirkan pasangan atau jodoh. Kalau iya, itu sih fine-fine aja karena suatu saat setiap orang pasti akan kepikiran kearah itu.

Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan atau pacar di usia 20an itu ngak masalah, pacarana adalah miniatur rumah tangga mu ke depan. Dengan berpacaran kalian akan saling mengenal dan mengerti karakter masing-masing. Namun bagi kamu yang belum memiliki pasangan di usia ini tentunya hal ini bukanlah sebuah aib atau sebuah borok yang harus kalian tutup-tutupi karena masih banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan Ketika memilih untuk tidak berpacaran di usia 20an. Apa saja sih keuntungan dan keunggulan yang bisa kalian dapatkan biar ngak terkesan ngenes-ngenes amat ? mari kita bahas satu-persatu.

1.  Bisa lebih mengenal dan dekat dengan orang-orang baru

Bagi seorang jomblo memiliki waktu yang lebih banyak bisa digunakan untuk mengenali dan mengakrapkan diri dengan orang lain, membangun sebuah relasi dengan banyak orang itu penting. Dibanding dengan orang yang sudah berpacaran, mereka tidak mempunyai banyak waktu untuk mengenal dan berteman dengan orang lain karena banyak waktunya dihabiskan bersama sang pacar. Ada sih yang ngak 24 jam sama pacarnya dan masih bisa bebas, tetapi tidak akan bebas seperti seseorang yang single. Permasalahan bagi yang sudah punya pasangan mungkin akan datang jika ia memilih menghabiskan waktu dengan orang lain, yang ujung-ujungnya sang pacar akan mengeluh karena kurangnya perhatian, atau kalau tidak berantem ya pastinya yang punya pasangan harus ijin dan menghubungi pasangan dulu kalau mau hang out atau bebergian bersama teman atau sahabat. kalau kamu jomblo ya tinggal pergi ya pergi aja.

 

2.       Lebih leluasa dalam menekuni hobi, karier dan aktifitas yang digemari.

Ketika sedang menjomblo kamu tidak perlu bingung dalam membagi waktu yang kamu punya dengan pacarmu. Kamu bisa dengan leluasa menekuni hobi atau membangun karier karena tidak diganggu oleh pacarmu atau hubunganmu. Fokus pada satu hal akan membuat tingkat keberhasilannya akan tinggi, jika kamu sudah berhasil dan memiliki karir yang baik maka akan cukup mudah mencari pacar. Tapi harus di ingat, mencari pasangan yang menemani dari susah sampai berhasil itu susah. Jika sudah sukses lebih selektiflah memilih pasangan ya.

 

3.        Bebas mengatur waktu

Siapa diantara kmu yang pernah memiliki mantan yang super sibuk dan terlalu protektif ? pacarana dengan gaya ini akan mematikan produktifitas dan dapat menghambat pekerjaanmu. Bagi kamu yang belum memiliki pasangan pasti tidak akan merasakannya. Kamu akan lebih bebas mengatur waktumu, mau bangun tidur sampai siang, main game sampai matahari terbenam, atau begadang sampe tengah malam tidak akan ada yang menganggu. Tetapi yang perlu di catat, aturlah waktu untuk kegiatan positif misalnya mengembangkan hobi, traveling dengan orang-orang baru atau memulai sebuah bisnis sampingan, akan percuma jika hanya di isi dengan kegiatan merugikan seperti yang disebutkan di atas.

 

4.        Menghemat pengeluaran dan membuat peluang menabung lebih besar

Bukan berarti hal ini membuat kamu terlihat pelit loh ya, tetapi memang faktanya pengeluaran akan lebih hemat jika tidak pacaran. Apa lagi pacarannya punya jadwal tetap pergi ke mall atau nonton film di akhir pekan. Akan lebih berharga uang yang digunakan untuk jalan-jalan dan nonton itu untuk tabungan nikah atau cicil kredit rumah. Bagaimana bagi mereka yang LDR ? apakah pengeluaran akan tetap sama ? jawabannya mungkin iya, ongkos kuota dan pulsa buat telfonan sudah pasti keluar kan ? belum lagi pacar minta belikan pulsa, malah bisa lebih boros pacaran jarak jauh hehe.. gimana menurut kalian yang sedang LDR ? beneran berat di ongkos pulsa / kuota ngak sih ? bisa di jawab di kolom komentar ya..

 

5.       Lebih fokus dengan Life Goals

Setiap orang pasti punya life goals, hidup akan terasa baik jika sudah mendekati tujuan atau goals. Goals masing-masing orang berbeda-beda, ada yang ingin punya jabatan bagus di umur muda, ada yang ingin punya mobil di usia muda, ingin mengembangkan hobi atau ada juga yang ingin punya rumah sendiri diusia muda. Kamu yang tidak mempunyai pasangan tidak akan dipusingkan dengan pembagian waktu dengan pasangan, kamu akan leluasa dalam mencapai goals dalam hidupmu tanpa harus khawatir pacarmu ngambek karena ngak diperhatikan.

 

Singel ataupun berpacaran itu pilihan setiap orang, namun terkadang ciutan-ciutan selalu membanjiri kamu yang menjomblo. Pertanyaan demi pertanyaan, gurauan demi gurauan akan terus ditunjukan bagi kamu yang memilih untuk menjomblo. Anggap saja itu sebagai sebuah pengingat ya sembari fokus ke life goals mu dan melebarkan relasimu. Meski kalian focus pada life goals dan relasi kamu juga perlu untuk mulai menseleksi orang-orang yang menurutmu menarik untuk dijadikan pasangan hidup. Ingat jangan terlena dan mulailah membangun sebuah hubungan Ketika kamu siap.

Comments