menuju matrikulasi universitas tanjungpura jurusan biologi

setelah sekian lama berlibur di kampung ternyata bosan juga, hari-hari yang di lewati tidak terasa sudah mau masuk kuliah.
hari-hari yang aku tunggu akhirnya datang juga di tanggal 17 agustus aku harus siap-siap untuk pergi ke pontianak. hari itu aku berangkat ke kota pontianak menggunakan taksi yang aku bawa hanyalah sebuah koper berisi beberapa baju untuk aku di pontianak. perjalanan di pontianak sanggat tidak menyenangkan, di dalam taksi ternyata ada kira-kira 6 orang pria tua dan satu orang wanita tua.
aku bertanya dalam hati "apa cuma aku yang masih belasan tahun disini ?" sungguh perjalanan yang membosankan. sepanjang jalan para pria tua disana melayangkan lelucon-lelucon yang menurut aku sanggat garing, sepanjang jalan aku hanya duduk diam.
kira-kira 6 jam perjalanan akhirnya sampai juga di pontianak. tetapi ada satu masalah lagi aku tidak tau dimana rumah nenek ku yang ada di kubu raya. sedangkan kubu raya saja aku tidak tau -__-.

namun syukurlah setelah pusing-pusing mencari jalan dan berkali-kali menelpon akhirnya rumahnya ketemu juga. aku pun segera masuk di rumah dengan membawa koperku. setibanya aku di rumah nenek ku aku disambut dengan hangat, sanggat senang sekali berada disini. aku pun duduk di depan tv dan berbincang-bincang dengan nenek.

kesokan harinya hari yang di tunggu-tunggu. dengan baju putih dan celana hitam serta sepatu hitam aku berangkat ke kampus (9' _')9 dengan mengendarai sebuah motor. melwati jalan Imam Bonjol aku menuju ke kampus. saking keasyikan mengendarai atau tidak tau jalan aku tidak sadar kalau aku sudah berada di jalan menuju korem, bayangkan jauhnya imam bonjol dengan korem :( akhirnya akupun harus berbalik arah untuk menuju jalan yang benar, kali ini aku berjalan dengan benar dan dapat tiba di universitas tanjung pura fakultas MIPA aku melihat banyak sekali maba-maba yang berpakaian putih.
aku mencoba mencari 2 orang teman satu SMA aku yang juga masuk MIPA tapi aku tidak menemukan mereka.

setelah beberapa menit duduk di motor sendirian akhirnya temanku datang juga, syukurlah dia datang jadi aku tidak mati gaya duduk sendirian :D.
setelah jam menunjukan jam 08.00 wib kami akhirnya di kumpulkan dan mengikuti upacara pembukaan matrikulasi. di sana kami di tanya berasal dari daerah-daerah mana saja, setelah ku lihat ternyata yang dari landak banyak juga tapi karena berjauhan dan tidak pernah bertemu makanya tidak kenal.

setelah melakukan upacara pembukaan akhirnya kami dipersilahkan memasuki ruangan masing-masing ternyata hari ini ada PRE TEST sudah ku pastikan aku pasti akan mengasal mengisi   pre test kali ini.
hari itu aku duduk di deretan paling belakang bagian tengah. setelah itu kami pun saling berkenalan dengan teman-teman baru walaupun cuma dengan teman di depan saja. hari pertama berisi acara pre test dan perkenalan hari berikut di postingan berikutnya ya..

terus baca dan ikutin cerita hidup saya :D

Comments