5 aplikasi di smartphone kalian yang bisa buat kuota internet cepat habis bikin bokek sebelum akhir bulan

Ngak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan akan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakan orang. Dan untuk mengakses internet itu memerlukan beberapa aplikasi yang bisa membuat kuota internet kalian cepat habis tanpa kalian sadari. Kali ini akan kita bahas beberapa aplikasi yang tanpa sadar buat pemakaian internet kalian jadi boros.

1. Facebook.com
Situs sosial media yang tengah banyak diperbincangkan akibat isu kebocoran data saat ini memang cukup banyak digunakan oleh masyarakat internet sampai-sampai pengguna aktif facebook mencapai 2 miliar orang. Siapa sih jaman sekarang yang ngak punya akun facebook mungkin orangtua kalian juga punya iya kan? Karena banyaknya orang yang berinteraksi dengan kalian di internet dengan menggunakan facebook maka tidak ada pilihan lain selain mendownload aplikasi facebook. Namun kalian harus sadar bahwa facebook dapat membuat kuota kalian jebol karena adanya fitur-fitur inovatif dalam aplikasinya seperti contoh pemutaran video otomatis tanpa dipencet hal ini pastinya akan membuat pemakaian kuota kalian lebih besar.

2. Instagram
Kalian pasti ngak terkejut jika instagram jadi salah satu aplikasi paling banyak memakan kuota. Secara dengan menggunakan instagram kalian akan dipaksa untuk membuka gambar-gambar dengan resolusi tinggi bukan Cuma satu gambar saja tapi dengan semua feed yang ada. Selain itu aplikasi yang sudah didownload sebanyak 50 juta orang ini juga memakan banyak kuota saat kalian memutar video yang pasti kalian sadari itu otomatis diputar dan juga filter wajah instagram stories juga cukup menjebol kuota kalian jika digunakan.

3. Youtube, Netfix dan aplikasi streaming video lainnya
Memutar video membuat pemakaian kuota data naik berkali-kali lipat hal ini karena semakin kencangnya kecepatan internet dan layanan video on demand dari aplikasi yang ditawarkan ini. Dengan sengaja menonton video secara streaming membuat kalian cukup dipuji oleh teman-teman kalian karenda dengan menonton youtube dengan data seluler menunjukan status sosial kalian yang tinggi. Karena hanya orang-orang kaya beruang yang sering streaming video tanpa memikirkan kuota.
tapi saat ini untuk pengguna youtube jangan khawatir karena youtube sudah mengembangkan sebuah aplikasi yaitu Youtube Go yang bisa membuat kalian lebih rapi dalam mengatur pemakaian kuota data silahkan baca artikelnya disini

4. Snapchat
Fitur snap menjadi fitur unggulan dari sosial media yang satu ini, fitur snap atau berbagi status dengan video pendek cukup menjadi sesuatu yang keren dan menakjubkan. Namun hal ini pastinya akan berdampak padapemakaian kuota kalian. Dengan menonton video pembaruan dari teman atau selebritis tentu membuat kuota kalian akan berteriak karena disedot tanpa ampun.

5.  Sportify
Aplikasi yang wajib dimiliki oleh pecinta music ini juga menjadi aplikasi yang cukup boros dalam pemakaian kuota. Untuk kamu yang senang mendengarkan music tapi takut memori habis karena menyimpan music terlalu banyak pilihan mengunduh sportify jadi pilihan paling sip. Namun yang harus kalian ingat bahwa streaming video maupun music memerlukan lalu lintas data yang terus berjalan apa lagi ketika kalian mendengarkan lagu dengan kualitas tinggi pasti buat boros kuota tuh..

Udah pada tau kana pa penyebab kuota kamu cepat habis walau batas pemakaiannya masih lama. Mulai dari sekarang coba minimalisir pemakaian aplikasi-aplikasi itu guys biar ngak kanker berkepanjangan dan lebih bagus lagi ngak dipake tuh aplikasi hehehe.. oke sekian artikel dari saya terima kasih sudah membaca jangan lupa baca artikel lainnya..


Comments