10 Game Android buatan Indonesia (part 1) Ngak kalah sama game-game luar negeri

Siapa bilang semua game yang dimainkan kaum milenial sekarang dibuat atau diciptakan oleh orang-orang barat saja. Saat ini sudah lumayan banyak vendor game asli dari Indonesia yang menciptakan game-game yang bagus dan menarik buat dimainkan dan kebanyakan dari game yang dibuat ini kebanyakan memasukan unsure-unsur budaya lokal dalam game yang mereka garap. Selain dapat kesenangan dari hobi juga bisa mengenal kebudayaan Indonesia lebih banyak nih.
Pengembang game Indonesia saat ini tengah panas-panasnya untuk bersaing menciptakan permainan yang berkualitas agar tidak kalah dengan Negara-negara lain, sudah pasti hal ini harus kita apresiasi ya supaya pengembang semakin semangat menciptakan game-game yang mempunyai kualitas yang baik oke ngak berlama-lama lagi langsung saja kita masuk ke pembahasannya

1. Kode Keras Cowok Dari Cewek

Ini nih game yang lagi hits jaman sekarang, game ini menceritakan seorang anak laki-laki bernama adit untuk mendapatkan wanita impiannya jadi tugas kalian adalah untuk membantu adit untuk mendapatkan kisah cinta yang indah dimasa-masa sekolahnya. Game ini menyuguhkan cerita-cerita yang asik, seru dan kekinian banget menyindir abg-abg cewek jaman sekarang yang maunya dingeritiin tapi ngak mau mengerti hehehe.. game ini pas banget buat yang jones biar tau gimana cara dapatin hati cewek yang kalian idamkan.
Game yang bergangre simulasi kehidupan yang di rilis oleh PT. Global digital artha ini memiliki size data sebasar 47 Mb lumayan ringan dan worth it lah dengan grafik yang ditawarkan ala-ala kartun yang enak dipandang mata. Yang membuat menarik dari game ini adalah alur-alur yang terdapat dalam game ini setiap pilihan yang kalian pilih pasti memiliki akibat yang pastinya bakal buat kejutan atau memberikan sensasi gemas-gemas khawatir. Tantangan terbesar bagi kalian yang mengaku Playboy buat coba ini game apakah skill Playboy kalian bisa diterapkan dalam game ini hehehe..
Kesimpulannya game ini aku rekomendasikan sekali buat kalian mainkan guys.. rugi deh kalo ngak main game ini. Untuk review menyeluruh silahkan klik disini ya..
dan klik disinu untuk kunci jawaban game ini kalo kalian udah ngerasa emosi buat mainin game ini

2. Pixel Super Heroes

Game Indonesia yang rilis pada tahun 2016 oleh pengembang Lyto HQ ini sampai hari ini sudah didownload sebanyak 1000.000 orang lebih, game yang menawarkan grafik pixel seperti namanya ini menawarkan permainan yang unik dan seru. Dalam game ini kalian akan disuguhkan heroes-heroes yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi pecinta film fiksi atau game-game meskipun begitu Lytho HQ tidak lupa memasukan unsure-unsur budaya lokal dalam game ini misalnya ada pocong dalam game ini. Goal yang ditawarkan dalam game ini adalah menuju sandera yang harus diselamatkan dengan menggunakan heroes yang kalian dapatkan namun perjalanan kamu untuk menyelamatkan sandera ngak akan bakal mudah karena akan ada penghalang yang siap menganggu kalian untuk sampai ke garis finis dan lebih asiknya lagi setiap heroes yang didapat mempunyai kekuatan berbeda-beda yang pastinya keren. Selain itu game yang berukuran 50,54 Mb ini juga dapat dimainkan secara online maupun secara offline jadi ngak akan ngabisin kuota ya..


3. Pocong Hunter

Game yang satu ini menceritakan tentang seorang anak yang berani melawan hantu yang menyerang desanya. Semua orang yang ada di desa diculik oleh hantu-hantu dan menyisakan satu orang anak yang berhasil selamat. Anak ini akan melakukan perjalanan ke alam gaib untuk mencari dan menyelamatkan warga desa namun dalam perjalanannya harus melawan hantu pocong, kuntilanak, suster ngesot, tuyul dan hantu lainnya.
Game yang digarap oleh Polo Games 16 ini memiliki unsure humor yang tinggi dijamin kalian akan tertawa ketika memainkan game ini diawal menginstal saja sudah ada peringatan yang mengocok perut. Namun selain humor yang kental juga unsure seram dalam game ini juga ada tapi tidak terlalu namun cukup bisa membuat kalian terkejut dan ketakutan, bagaimana tidak ? ada pocong yang tiba-tiba muncul dan tertawa didepan dan munculnya suster ngesot yang tiba-tiba di tempat yang gelap.
Fitur-fitur yang ditawarkan dalam game ini juga cukup menarik seperti lentera yang digunakan untuk melewati terowongan gelap, lentera ini memiliki waktu dan kalian harus keluar dari lorong gelap sebelum waktunya habis ini nih sensasi yang lumayan buat keringatan hehehe.. selain itu juga ada tenaga super saiya khas anime dragon ball yang buat game ini bertambah seru asli ini awalnya bikin aku ngakak main game ini pokoknya rekomendasi banget deh buat kalian yang sering bosan dirumah ngak ada kerjaan hehehe.. Game pocong hunter ini udah ada versi 1, 2 dan 3 jadi silahkan mainkan versi yang mana saja ya.. setiap versinya pasti ada perkembangan mulai dari grafik, fitur dan lain-lain tapi gue saranin coba yang versi 1 dulu ya ukuran filenya Cuma 12.42 Mb sangat ringan ngak buat kuota habis..


4. Polisi Vs Hantu pocong, Gondoruwo, Tuyul – Defense

Game yang tengah tranding di google playstore ini merupakan game buatan Indonesia juga lho udah kelihatan dari judulnya. Dalam game ini kamu akan menjadi polisi untuk melindungi kota dari serangan hantu-hantu seram dengan menggunakan kemampuan seperti ledakan dengan bom, meluncurkan roket, dan efek freeze atau membekukan hantu-hantu yang menyerang.
Game ini merupakan game hasil pengembangan oleh PT. Global Digital Artha seperti game Kode keras Cowok dari cewek. Game ini dirilis 25 maret 2018 yang lalu dan sudah didownload 1000+ orang, angka yang cukup kecil mungkin mengingat perilisan yang masih bisa dibilang baru namun meskipun begitu fitur dalam game ini membuat permainan ini layak untuk didownload fitur up skill untuk polisi dalam game ini cukup menarik dan membantu dalam permainan sehingga kalian ngak akan gampang bosan main game ini.


5.  WIB : TTS Cak Lontong

Game yang dirilis 11 januari 2018 ini merupakan game yang dikembangkan oleh PT. Net Mediatama Televisi atau  Net Tv ternyata selain bikin film dan acara tv mereka juga memproduksi geme. Game yang saat ini berada di Top 2 Populer kategori Trivia ini sudah didownload oleh 500.000 orang game ini menawarkan fitur game tts yang anti mainstream bagaimana tidak ? antara pertanyaan sama jawaban ngak pernah nyambung buat kesal sendiri nih main game ini. Ukuran game ini cukup ringan yaitu sebesar 42 Mb saja dan kalian akan dibuat kesal dengan petanyaan-pertanyaan yang tidak nyambung ini

Klik disini untuk menginstall via Google Playstore

6. Dipenogoro – Tower Defense

Game yang dikembangkan oleh Wali games ini menghadirkan game strategi tower defense dangan menyuguhkan karakter asli Indonesia. Seperti namanya karakter utama dalam game ini adalah pangeran Dipenogoro. Namun dalam game ini tidak dijelaskan secara nyata dan secara rinci mengenai sejarah pangeran Dipenogoro, dalam game ini hanya berfokus kepada peningkatan pamor karakter pahlawan lokal ini saja. Ukuran game ini tidak terlalu besar dengan 41 MB kalian sudah bisa memainkan game lokal buatan anak negeri ini.


7. Warung Chain : Go Food Ekspress

Siapa yang suka berbisnis disini ?
Kalau kamu orangnya maka game ini direkomendasikan sekali untuk kalian mainkan. Dalam game ini kalian adalah seorang pemilik warung rumah makan yang harus menyajikan pesanan para pelanggan dengan cepat. Secara gameplay tidak berbeda jauh dengan game berkategori serupa kalian bertugas menyelesaikan semua orderan agar bisa menang dan meningkatkan warung kalian agar bisa menjadi warung yang besar dan mengembangkan bisnis yang kalian miliki. Sambil bermain kita juga akan belajar dan menambah wawasan mengenai nama-nama makanan yang ada di Indonesia asiik banget ngak ?


8. Kids Jaman Now Games

Micin !! Micin !! Micin !!
Ayo jujur siapa disini yang dulu waktu viralnya micin sering ngucapin micin ?
bahasa anak zaman now ini ternyata membuat inspirasi GINVO Studio untuk membuat game yang berjudul Kids Zaman Now Game. Dalam game ini menawarkan hiburan kekinian dengan karakter-karakter meme dan bahasa khas meme yang sedang trend. Game yang berukuran cukup mini ini 8,4 MB menawarkan game play yang cukup unik kalian akan mengontrol kak seta  untuk menyeleding semua micin yang jatuh sebelum dimakan oleh anak-anak zaman now.
Sebanarnya game ini merupakan game kritik sosial terhadap perilaku anak-anak jaman sekarang yang dijadikan khasus-khasus dalam game ini sebagai contoh Maraknya cinta monyet, perilaku tidak terpuji di media sosial, merokok dibawah umur dan lain-lain. Selain sebagai kritik sosial game ini juga mempunyai tujuan untuk membangkitkan kembali image sosok kak seto sebagai Ketua Komisi Nasional Perlindungan anak yang sedang marak-maraknya dibully oleh warga internet aduduh.. parah banget ya anak-anak zaman now.


9. Peju

Game yang satu ini memang sedikit nyeleneh, dari judulnya saja pasti membuat orang sedikit tertawa atau bahkan ilfeel game yang digarap oleh LIte Bite ini menawarkan game play mirip dengan game flappy bird yang dulu sempat booming. Kalian bertugas untuk mengarahkan peju ini untuk melewati rintangan  dengan mengoyang-goyangkan smartphone kalian jadi bukan ditekan-tekan seperti game flappy bird. Untuk mendownload game ini tidak memerlukan ruang penyimpanan hanya 17 MB saja cukup ringan untuk disimpan


10. Tebak Gambar

Game yang sempat viral dulu ini sampai sekarang masih menjadi game yang popular dan banyak dimainkan. Game yang menawarkan gameplay tebak-tebakan gambar dan menguji imajinasi dan nalar ini sukses membuat para pemainnya ketagihan untuk memainkan game ini. Game ini rekomendasi buat mengasah otak kalian nih guys dengan mencari kosakata baru dari beberapa gambar yang sudah disusun sedemikian rupa. Yang buat game ini seru ialah terkadang jawaban dari pertanyaan itu terkesan lucu, isu, peristiwa yang sedang hangat, dan istilah-istilah sehari-hari yok, main tebak gambar, seru dan menyenangkan!

Comments