5 Fakta Lagu Akad yang sempat booming tahun 2017

Tahun 2017 adalah tahun yang paling berkesan bagi band payung teduh, band yang dibentuk oleh mahasiswa UI ini sedang tenar-tenarnya di tahun ini dengan singel mereka yang berjudul akad.
Jujur gue juga suka sama lagu dari payung teduh selain jenis musik keroncong jazzy-nya saya suka dengan rangkaian kata-kata dari lagunya.
Mungkin karena anak sastra kali ya..
Namun dibalik ketenaran lagu akad ini bukan hanya kebangaan yang di dapatkan oleh payung teduh selaku pembuat dan penyanyi lagu, ada hal-hal lain juga yang membuat mereka kudu kuat iman karena memilih menjadi seniman. Biar ngak lama-lama yuk langsung aja kita bahas.

1. Bermasalah dengan Hak cipta
Kamu udah ngeliat dong pastinya video klip akad yang pada tahun 2017 kemarin sudah mencapai 20 juta penonton. Pada akhir vidio kalian akan melihat foto wanita yang ternyata wanita itu udah meninggal, rupanya keluarga yang empunya foto itu ngak terima dan pastinya payung teduh harus tanggung jawab dong..
Oleh karena masalah ini vidio klip awal 'akad' sempat di tarik keperedaran khususnya di chanel youtube, sampai munculah kembali versi keduanya yang udah sering kita tonton saat ini..
Tuh makanya kalau mau ambil foto atau gunain foto orang kudu izin yak...


2. Lagu yang hampir terlupakan


Sebelum singel akad dirilis di pasaran ternyata lagu ini udah jauh2 hari nih guys diciptakan, namun lantaran para personil pada sibuk buat mangung sana sini makanya pembuatan vidio klip dan lagunya terbengkalai dan terkesan hampir dilupakan. Tapi momen muncul lagu akad memang pas juga sih.. sekarang industri musik indonesia lagi kekurangan lagu-lagu baru. Apa lagi gangre yang diusung payung teduh lain dari pada yang lain. Ya diluar dari kualitas lagu nya sih, ngak bisa kita pungkiri bahwa pemilihan kata dan nadanya apik banget kualitasnya bagus banget hal ini pasti 'ngejual' di industri musik indo yang lagi lesu.

3. Menggunakan jurnalis sebagai model vidio klipnya.

Setelah tersandung masalah hak cipta seperti yang kita bahas di poin pertama tadi akhirnya payung teduh dengan terpaksa membuat vidio klip yang baru dengan mengandeng Triya Nisya sebagai model vidio klipnya. Mungkin ada diantara kalian yang udah kenal wajahnya ? Atau samar-samar seperti pernah ngelihat gitu..
Triya Nisya adalah jurnalis metro tv guys.. jadi udah ingat ngak sekarang ?

4. Lagu andalan no 4 di album


Kalian udah tau ngak klo lagu akad sebenarnya bukan lagu andalan dari payung teduh untuk albumnya yang baru. Lagu ini adalah lagu andalan ke 4 guys di album baru payung teduh. Fenomenalnya lagu ini di indonesia disebabkan oleh pengerjaan lagu akad yang lebih mudah sehingga lebih singkat waktu pengerjaan dan cepat rilis di pasaran. Nah seperti yang udah gue bilang karena mungkin industri musik indonesia sedang lesu dan haus akan lagu baru nan berkualitas makanya lagu akad jadi fenomenal dan dinyanyikan dan disukai oleh berbagai kalangan.

5. Termakan kasus pelanggaran hak cipta kembali.
Setelah payung teduh yang melanggar ternyata hal ini terjadi juga untuk payung teduh, saatnya mereka merasakan kegeraman atas banyaknya cover lagu akad yang tidak meminta izin terlebih dahulu. Dan menurut gue ada coveran lagu akad yang lebih bagus dari lagu aslinya asli itu enak banget didengar..
2017 juga merupakan tahun emas untuk para youtuber di indonesia banyak dari para youtuber musik akhirnya memakai lagu akad untuk menaikan pamor mereka terbukti ada band yang berhasil masuk tv berkat lagu akad dan selain youtube lagu akad juga dikomersilkan di aplikasi itune, spotify dan ini ngak ada izin jelas ilegal tulis salah satu personil payung teduh.
Dan ada kabar kalau vokalis payung teduh mengundurkan diri akibat banyaknya kecurangan dari para penggemarnya sehingga membuat ia naik pitam dan memutuskan keluar dari payung teduh, sayang banget ya baru ngerasain tenar sekali aja langsung bubaran heheeh..


Oke guys itu tadi 5 fakta unik tentang lagu akad yang pastinya kamu ngak harus tau hahaha.. gimana nih mungkin ada diantara kalian yang mau nambahin atau mau diskusi bersama silahkan layangkan di kolom komentar ya..

Comments