Bioma (BIMBINGAN ORIENTASI MAHASISWA)

Ohayo mina san..
Kembali lagi di kehidupan kampus saya -_- memang banyak cerita ketika di kampus apa lagi cerita tentang mahasiswa baru yang memang lagi masa penyesuaian.
Kali ini aku akan cerita tentang bioma atau bimbingan orientasi mahasiswa, ini nih yang asik..
Ospek fakultas. Dimana kita bakal ospek sama-sama bareng prodi lain. Dan ngeliat cewek-cewek di prodi lain hahha.. hari itu sanggat mendung dan alhasil mengasilkan hujan rintik-rintik kami dibagi menjadi beberapa kelompok kalau gak salah dibagi dalam 20 kelompok, semuanya bergerombol melihat papan pengumuman BEM untuk melihat mereka ada di kelompok mana, aku juga tidak mau kalah,, beberapa lama aku mencari nim ku,, tapi aku tidak menemukannya akhirnya aku menyerah juga. Tetapi syukurlah ada teman yang memfoto semua pengumuman sehingga aku bisa meneliti dimanakah gerangan kelompok yang beruntung mendapatkan aku cie elah.. GR mode on. :D
Teliti punya teliti akhirnya aku pun mendapati kalau aku berada di kelompok kedua terakhir yaitu kelompok 19 yahooo……. Akhirnya aku mendapatkannya juga. Aku langsung bergegas melihat siapa-siapa teman ku satu prodi yang sama satu kelompok dengan aku dan ternyata lumayan banyak..
Aku langsung bergegas ke hall MIPA dan  mencari kelompok ku, aku melihat mereka mengangkat kertas diatas kepala yang bertuliskan nama kelompok seperti mau menyambut rombongan pesawat. :v
Akhirnya aku bertemu juga dengan kelompok ku, dan banyak juga orang yang datang pergi bertanya kami kelompok berapa dan berharap kelompok kamilah kelompok yang ia cari. Akhirnya kami semua bisa berkumpul dan mulai berkenalan, tetapi aku tidak ingat siapa-siapa saja namanya karena aku mudah lupa. Setelah berkumpul kami memilih ketua dan mulai beriskusi tentang ketua kelompok dan yel-yel kelompok akhirnya ketua kelompok terpilih dan yel-yel juga sudah di dapatkan tetapi aku lupa yel-yel kami apa -_- di bioma ini kami di sibukan dengan peralatan yang di tuliskan dengan teka-teki maupun istilah, pokoknya sebagai orang pendatang aku tidak tau apa-apa tentang tempat membeli barang-barang itu. Akhirnya aku meminta tolong dengan anggota kelompok ku, pokoknya banyak hal yang akan dikenang mengenai BIOMA ini, menyanyikan yel-yel mars MIPA dan totalitas perjuangan.
Dan ketika kumpul bersama di kantin sepakat untuk rapat dan bercanda-canda dengan teman satu kelomopok. Pokoknya bioma asik deh.. lebih banyak asiknya ketimbang seramnya :D.


Bersambung..

Comments