Antara MIPA dan FKIP biologi

Di kelas waktu itu sedang gempar-gemparnya ingin pindah jurusan. Dari yang MIPA ke FKIP hal itu menjadi benturan keras bagi mental saya. Banyak sekali mahasiswa yang mengaku salah jurusan ketika masuk MIPA biologi karena kurangnya sosialisasi tentang Jurusan ini.
Aku menjadi sedih ketika melihat teman-teman yang ingin pindah dan keluar dari prodi biologi. Kala itu aku sudah bertekad. kalau aku memang harus bertahan, karena biologi adalah pilihan pertamaku. Aku akan mencoba membuktikan kalau biologi itu jurusan yang lumayan menjanjikan. Karena cakupannya cukup luas disbanding fkip yang memang keahliannya dalam bidang mengajar.
Satu demi satu teman mulai keluar dari kelas, mereka semua keluar karena berdalih salah jurusan, kita tidak bisa berbuat apa-apa ketika mereka menentukan jalan hidup mereka. Memang prinsip biologi ada di sini yaitu siapa yang kuat ia akan bertahan dan siapa yang lemah akan tersingkir. tapi Mungkin dengan perjuangan mereka diluar mereka lebih bisa meraih kesuksesan ketimbang harus berada di jurusan mereka yang tidak ingini.
Lalu malah curhat jadinya, hahhaa :D tapi gak apa deh buat berbagi pengalaman aja kalau suka share dong blog ini dan bantu promosiin (y)
Disini saya sudah mengulas sedikit tentang jurusan saya jadi sebagai pengingat juga bagi yang ingin mengambil jurusan  biologi murni ataupun fkip biologi sekarang mulai menimbanh-nimbang.
Setelah selesai matrikulasi kami mulai melakukan aktivias sebagai mahasiswa yaitu pergi ngampus dan belajar di kampus \’<’/ awalnya aku juga pusing dengan mekanisme menjadi mahasiswa, daftar ulang inilah apa lah.. singkatan ini lah apa lah, sehingga membuat aku jadi pusing, atau mungkin jika nanti aku jadi pengurus himpunan aku akan membuat sebuah program mengenai kehidupan kampus dan istilah-istilah dalam kampus sehingga tidak ada maba yang sempoyongan seperti saya hahhaa… semoga aja lah nanti bisa bertahan di program studi biologi dan mendapatkan ip yang bagus dan jadi pengurus himpunan amin.. yang percaya mengatakan amin..
Bukan hanya masalah itu, kami juga di takut-takuti tentang adanya simbiosis atau (studi ilmiah mahawiswa biologi sains) yang merupakan pembinaan kepada para mahasiswa baru yang katanya akan dibuat botak dan dibuat menangis T_T kebayang gak tu. Orang orang bakal nangis bareng hahhaa..

Ngeri coyy,,, :D

Comments