masuk SMNPTN untan MIPA biologi

Tidak terkira hal yang indah ini akan terjadi di hidup gue. pada awalnya gue binggung banget menentukan universitas mana yang akan aku masuki nanti.
berbagai macam masukan sudah mulai memenuhi telingaku. malah ada yang menyarankan masuk akpol -_-
alamakkkk... bisa jadi kambing guling saya di tendang-tendang :p
ada juga yang menyarankan masuk IPDN kayaknya ngotot banget buat masukin aku ke Ipdn. jangan-jangan balik kekalimantan tinggal nama doang.
ada juga tuh yang nyaranin gue masuk akademi pilot kasihan istri gue nanti kalo pesawat gue tiba-tiba berasap dan mengeluarkan api kasihan tuh istri gue gak ada yang jagain (lebay mode on).
memang setiap pekerjaan ada resikonya, tetapi besar kecilnya resiko berbeda-beda di setiap profesi.
tetapi syukurlah tuhan masih memberikan kemurahan kepada ku.
disaat aku di pusingkan dengan berbagai masukan aku bertekad untuk menjadi guru mengabdikan diri kepada bangsa supaya anak bangsa bisa menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan dipandang oleh negara lain.
jadi guru biologi atau kimia ??
jika di tanya begitu aku juga pusing :/ tapi aku lebih baik memilih kimia. karena peluang kerjanya cukup banyak kan disekolah-sekolah kekurangan guru pengajar yang memang berasal dari fkip mipa.
hari itu aku udah keukeuh banget mau daftar untan buat masuk fkip biologi ataupun kimia. semuanya udah lengkap, uang udah siap, tekad udah bulat tapi  otak belum terisi.
hari itu pula bapak nyuruh aku buat menunggu hasil snmptn. aku pesimis banget waktu itu. masak ia anak laki yang biasa-biasa aja dan prestasi kurang bisa diterima. sedangkan  yang lebih pintar banyak.
ternyata eh ternyata. benaran terjadi aku lulus snmptn jalur undangan.
peserta yang bernama hilyadi edstiv bagayo
NIM H1041131009
dinyatakan LULUS di prodi pilihan BIOLOGI
pas ngeliat pengumuman itu rasanya tidak percaya. dan rasanya terbang bebas diangkasa dengan 7 warna.
ngak jadi test lagi deh buat masuk universitas tanjung pura. tetapi sayang seribu sayang fakultas
yang aku pilih ternyata mipa bukan fkip :O
yahhh.. akhirnya aku terima aja wong rejeki masih ada kenapa juga di tolak. siap-siap ni buat daftar  ulang dan jadi mahasiswa fakultas MIPA prodi BIOLOGI universitas tanjung pura :p

Comments